Friday, March 16, 2018

Friend


FRIEND
By: Naura Shaliha Z
Hai semua..... namaku Naudy. Aku mempunyai banyak teman karena  “katanya” aku baik, ramah, dan tidak pelit “katanya” hihihi. Suatu hari, aku bertemu dengan
seseorang   yang sedang jatuh di selokan. Akupun langsung membantunya, “kamu tidak apa-apa?” kataku “tidak apa-apa, hanya berdarah sedikit aja” “terima kasih ya sudah tolongin aku” katanya “hehehe iya, sama-sama. Oh ya! Namamu siapa?” kataku “namaku Adyla. Kalau kamu?” jawabnya “namaku Naudy.” “gimana hari ini kamu ke rumahku saja?”  Jawaku “maaf, tidak bisa, karena aku mau pergi dengan ibuku disana....” jawab Adyla “yasudah kalau begitu aku pulang dulu ya...., sampai jumpa Adyla!!!” kataku “sampai jumpa juga!!!!!” jawabnya. Akupun kerumah dan ternyata temanku sudah ada Clarisa temanku di depan rumah. “hai Ris... maafkanku ya, kamu jadi nunggu lama deh....” jawabku dengan rasa bersalah “iya gapapa kok”. Kamipun bermain di rumahku dan saat sore hari, Clarisa pun pulang “Nau, aku pulang dulu ya.... nanti di cariin ibuku” kata Clarisa “ok Clarisa besok main lagi ke rumahku ya....” kataku “pastinya” “sampai jumpa Nau...” katanya “sampai jumpa Clar...” kataku. Aku pun membereskan Slime, Squishy dan plastik Squishdelish yang tadi kita mainin. Keesokan harinya, kata ibuku, teman anak ibuku akan ke rumahku. Aku tidak sabar sekali bertemu teman baru.”tok... tok... tok...” tiba-tiba ada suara ketukan pintu, akupun membuka pintunya bersama ibuku “hai tante Khalista namaku Naudy. Mana anak tante?” kataku “eh.... Nau... masa langsung menanyakan anaknya..... ajak masuk dulu dong tantenya...” tegur ibuku “hehehe iya tante.... masuk dulu...” kataku “makasih Audy” kata tante khalista sambil masuk ke rumah “anak tante sedang di mobil. Dia sedang menyiapkan sesuatu untukmu” jelas tante Khalista. Ibuku dan tante Khalista mengobrol, sedangkan aku menunggu anak tante Khaista. “tok... tok... tok...” aku langsung membuka pintu dengan senang. Saat membuka pintu, aku kaget “Adyla?” kataku kaget “hai Nau.... Ternyata kamu anak tante Audy ya... oh ya.... ini untukmu” kata kanci sambil memberi sebuah kado. “wah!!! Apa ini?” kataku penasaran “nak... ajak masuk dulu... kamu itu yak... kebiasaan” tegur ibuku lagi.... “yasudah, kita main saja yuk....” kitapun main main dengan asik. Tiba-tiba ada suara ketukan pintu “tok... tok... tok...” “Nau.... tolong bukakan pintu...” suruh ibuku “iya bu...” kataku. Akupun membuka pintunya dan ternyata itu adalah Clarisa “hai Clar... ternyata kamu tepat janji juga ya...” kataku “iya dong..” katanya “yasudah masuk yuk...” ajakku. Aku dan Clarisa masuk. “ oh ya.... Clar kenalin ini...” kataku, tapi aku dipotong sama Clarisa “ini Adyla kan....” kata Clarisa “dan ini Clarisa kan...” kata Adyla. Akupun bingung mengapa mereka bisa saling kenal “kok kalian bisa saling kenal?” akupun bingung “kan kita satu kelas” kata Adyla “ooo... yasudah kita main saja yuk....” kataku. Kitapun bermain Slime..., Squishy..., dan lainnya. Tapi saat sore Clarisa harus pulang karena takut dicariin ibunya “Adyla dan Naudy aku pulang dulu ya.... takut di cariin ibuku” kata Clarisa “yasudah sampai jumapa...” “sampai jumpa...” Kataku dan Adyla “sampai jumpa juga....” jawab Clarisa. Takterasa sudah malam, Adyla pun pulang “Naudy aku pulang dulu ya... kapan kapan kamu kerumahku dong...” kata Adyla “iya.... ok tenang aja...” “sampai jumpa....” kataku “sampai jumpa juga....” jawab Adyla. Mempunyai teman memamng sedikit susah. Karena kita harus baik, ramah dan lain-lain. Kita juga harus menahan emosi. Contohnya Kalau dia melakukan yang kita gak suka, kita harus memberi tahu dengan baik-baik, gk boleh kebawa emosi, langsung marah aja. Tapi, mempunyai teman sangatlah asik, karena kita bisa bermain, belajar bersama teman-teman kita. Jadi, kalau mau mempunyai teman, kita harus baik, ramah, tidak pelit dan lain-lainnya.
yang setuju aku bikin cerpen ini, bisa komen ya... 


Jangan lupa follow instagram aku ya... https://www.instagram.com/naura.sz/?hl=id

3 comments:

  1. Ceritanya bagus, walau pendek.
    Banyak membaca, ya... Dijamin ceritamu bakal lebih bagus lagi hehe

    Baca ceritaku juga, ya...
    http://www.giftasblog.co.vu/p/karyaku.html

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Ceritanya bagus XD mampir ke blogku ya, lulalisaby.blogspot.com

    ReplyDelete